Cara Menghilangkan Outline Di CorelDraw X7 Dengan Mudah

Cara Menghilangkan Outline di CorelDraw X7 dengan Mudah

Tips Ampuh Mengatasi Outline di CorelDraw X7

Apakah Anda sering mengalami masalah dengan outline saat menggunakan CorelDraw X7? Jika iya, jangan khawatir karena kami punya tips ampun yang dapat membantu Anda mengatasi masalah tersebut dengan mudah. Outline yang tidak diinginkan seringkali membuat gambar terlihat kurang bersih dan tidak rapi. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara menghilangkan outline di CorelDraw X7 agar hasil desain Anda menjadi lebih menarik.

Post You Might Like :
Belajar Menggambar Bunga Tulip Dengan Mudah

Langkah-Langkah Mudah untuk Belajar Menggambar Bunga Tulip Saat ini, seni menggambar semakin populer di kalangan masyarakat. Banyak orang yang mulai Read more

Langkah Mudah Mandi Yang Benar Untuk Pemula

Langkah Mudah Mandi yang Benar untuk Pemula Langkah Mudah Mandi yang Benar untuk Pemula Ayo, Mulai Hari dengan Mandi yang Read more

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan outline di CorelDraw X7 adalah dengan menggunakan fitur Shape Tool. Dengan menggunakan tool ini, Anda dapat mengedit setiap objek secara terpisah dan mengatur outline sesuai keinginan Anda. Anda dapat mengubah warna, ketebalan, dan jenis outline dengan mudah menggunakan fitur Shape Tool ini. Dengan begitu, Anda dapat menciptakan desain yang lebih menarik tanpa harus terganggu oleh outline yang tidak diinginkan.

Cara menghapus Garis Tepi/outline pada objek di corel draw
Cara menghapus Garis Tepi/outline pada objek di corel draw

Selain itu, Anda juga dapat menghilangkan outline di CorelDraw X7 dengan mengatur pengaturan outline pada objek tertentu. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu memilih objek yang ingin dihilangkan outline-nya, lalu pergi ke menu Properties dan atur pengaturan outline sesuai keinginan Anda. Anda dapat mengubah warna, ketebalan, dan jenis outline secara manual untuk setiap objek. Dengan mengatur pengaturan outline ini, Anda dapat membuat gambar menjadi lebih bersih dan rapi tanpa harus menghilangkan semua outline secara keseluruhan.

Selain menggunakan Shape Tool dan mengatur pengaturan outline pada objek tertentu, Anda juga dapat menghilangkan outline di CorelDraw X7 dengan menggunakan fitur Outline Pen. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengubah warna, ketebalan, dan jenis outline secara cepat dan mudah. Anda dapat memilih outline yang sudah ada di objek dan mengeditnya sesuai keinginan Anda menggunakan Outline Pen. Dengan fitur ini, Anda dapat membuat gambar menjadi lebih menarik dan bersih tanpa harus menghilangkan outline secara keseluruhan.

Jika Anda masih merasa kesulitan dalam menghilangkan outline di CorelDraw X7, Anda juga dapat mencoba menggunakan fitur Remove Outline. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menghapus outline secara langsung dari objek tanpa harus mengeditnya satu per satu. Anda hanya perlu memilih objek yang ingin dihapus outline-nya, lalu pergi ke menu Remove Outline dan klik pada objek tersebut. Dengan fitur ini, Anda dapat menghilangkan outline dengan cepat dan mudah tanpa harus repot mengedit setiap objek secara manual.

Cara menghilangkan outline / garis hitam di corel draw X - YouTube
Cara menghilangkan outline / garis hitam di corel draw X – YouTube

Dengan mengikuti tips ampuh di atas, Anda dapat mengatasi masalah outline di CorelDraw X7 dengan mudah dan cepat. Dengan menghilangkan outline yang tidak diinginkan, Anda dapat menciptakan desain yang lebih menarik dan bersih. Jadi, jangan ragu untuk mencoba tips di atas dan buatlah desain yang lebih menarik dengan CorelDraw X7. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Trik Jitu Agar Gambar Lebih Bersih Tanpa Outline

Apakah Anda sering merasa kesulitan ketika membuat desain di CorelDraw X7 karena outline yang terlalu banyak dan membuat gambar terlihat tidak rapi? Jangan khawatir, kali ini kami akan memberikan trik jitu agar gambar Anda lebih bersih tanpa harus menggunakan outline. Dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini, Anda bisa membuat desain yang lebih menarik dan profesional.

1. Menggunakan Warna Background yang Cocok

Salah satu trik agar gambar Anda terlihat lebih bersih tanpa outline adalah dengan memilih warna background yang cocok. Pilihlah warna background yang tidak terlalu kontras dengan warna objek utama agar gambar terlihat lebih harmonis. Dengan begitu, Anda tidak perlu menggunakan outline untuk memisahkan objek dengan background.

2. Menggunakan Efek Drop Shadow

Efek drop shadow adalah efek yang bisa membuat objek terlihat lebih menonjol dan berbeda dari background. Dengan menggunakan efek drop shadow, Anda bisa membuat objek terlihat lebih hidup tanpa harus menggunakan outline. Coba bermain-main dengan ukuran, sudut, dan opacity drop shadow untuk mendapatkan hasil yang optimal.

3. Menggunakan Gradient Fill

Selain efek drop shadow, Anda juga bisa menggunakan gradient fill untuk membuat objek terlihat lebih menarik tanpa harus menggunakan outline. Dengan memadukan dua atau lebih warna pada gradient fill, Anda bisa menciptakan efek yang menarik dan membuat gambar terlihat lebih bersih. Cobalah berbagai kombinasi warna untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan Anda.

4. Menggunakan Efek Blur

Efek blur adalah efek yang bisa membuat objek terlihat lebih lembut dan tidak terlalu tajam. Dengan menggunakan efek blur, Anda bisa membuat gambar terlihat lebih bersih tanpa harus menggunakan outline. Cobalah bermain-main dengan tingkat blur dan radius untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan Anda.

5. Menggunakan Efek Glow

Efek glow adalah efek yang bisa membuat objek terlihat bercahaya dan menonjol. Dengan menggunakan efek glow, Anda bisa membuat objek terlihat lebih menarik tanpa harus menggunakan outline. Cobalah bermain-main dengan warna, ukuran, dan opacity glow untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Dengan mengikuti kelima trik jitu di atas, Anda bisa membuat gambar yang lebih bersih dan menarik tanpa harus menggunakan outline. Selain itu, Anda juga bisa mencoba berbagai kombinasi efek untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan Anda. Jadi, jangan ragu untuk bereksperimen dan menciptakan desain yang unik dan menarik di CorelDraw X7.

Post You Might Like :
Tutorial Mudah Menggambar Orang: Langkah Demi Langkah

Tutorial Mudah Menggambar Orang: Langkah Demi Langkah Langkah Pertama: Persiapan Alat dan Bahan Menggambar merupakan salah satu hobi yang bisa Read more

Tips Mudah Menggambar Kupu-kupu: Tutorial Sederhana Untuk Pemula

Artikel Tips Menggambar Kupu-kupu Tips Mudah Menggambar Kupu-kupu: Tutorial Sederhana untuk Pemula Panduan Praktis Menggambar Kupu-kupu Menggambar adalah kegiatan yang Read more

Leave a Comment

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *