Tata Cara Make Up Sederhana Untuk Pemula

Exploring Simple Makeup Tutorial for Beginners

Tata Cara Make Up Sederhana untuk Pemula

Panduan Make Up Ringan Buat Pemula!

Post You Might Like :
Belajar Menggambar Alam Dengan Mudah

Temukan Kesenangan dan Kreativitas dalam Menggambar Menggambar adalah salah satu kegiatan yang tidak hanya menyenangkan, tetapi juga dapat membantu kita Read more

Cara Mudah Download Video YouTube Di Laptop

Nikmati Serunya Download Video YouTube di Laptop Siapa yang tidak suka menonton video di YouTube? Dengan berbagai macam konten yang Read more

Halo para pemula yang sedang belajar tentang dunia makeup! Apakah kalian ingin tampil cantik dengan makeup ringan tapi tidak terlalu rumit? Tenang saja, kali ini kami akan memberikan panduan lengkap untuk membuat tampilan makeup yang simpel namun tetap menarik. Simak terus artikel ini ya!

Pertama-tama, sebelum mulai melakukan makeup, pastikan wajah kalian sudah bersih dan lembap. Gunakan pelembap wajah agar makeup dapat menempel dengan baik dan tahan lama. Setelah itu, aplikasikan primer untuk membuat tampilan makeup lebih flawless.

TUTORIAL STEP BY STEP LENGKAP MAKEUP PEMULA ANTI GAGAL !
TUTORIAL STEP BY STEP LENGKAP MAKEUP PEMULA ANTI GAGAL !

Langkah selanjutnya adalah penggunaan foundation. Pilihlah foundation yang sesuai dengan warna kulit kalian agar tampilan makeup terlihat natural. Gunakan beauty blender atau kuas makeup untuk meratakan foundation di seluruh wajah. Jangan lupa untuk melipat area leher agar tidak terjadi perbedaan warna antara wajah dan leher.

Selanjutnya adalah penggunaan concealer untuk menutupi noda dan dark circle di bawah mata. Aplikasikan concealer dengan teknik tapping menggunakan jari atau beauty blender hingga merata. Setelah itu, gunakan bedak tabur untuk mengunci makeup dan mengurangi kilau berlebih di wajah.

Untuk bagian mata, kalian bisa menggunakan eyeshadow dengan warna natural seperti coklat atau peach. Aplikasikan eyeshadow di kelopak mata dan ratakan dengan kuas eyeshadow. Gunakan eyeliner untuk memberikan efek mata yang lebih tajam dan gunakan maskara untuk mempercantik bulu mata.

Untuk bagian pipi, kalian bisa menggunakan blush on dengan warna pink atau peach. Aplikasikan blush on di bagian pipi dan ratakan dengan kuas blush on. Jangan lupa untuk memberikan highlighter di tulang pipi untuk memberikan efek glowing pada wajah.

Terakhir, untuk bagian bibir, kalian bisa menggunakan lipstik dengan warna nude atau pink. Aplikasikan lipstik di bibir dan ratakan dengan kuas bibir. Jika kalian ingin tampilan yang lebih berani, kalian bisa menggunakan lipstik dengan warna yang lebih bold seperti merah atau plum.

Sekarang kalian sudah siap untuk tampil cantik dengan makeup ringan untuk sehari-hari. Jangan lupa untuk selalu mencoba dan bereksperimen dengan makeup agar kalian semakin mahir dalam mengaplikasikan makeup. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian para pemula. Selamat mencoba!

Trik Cantik dengan Tata Cara Make Up Sederhana!

Tata Cara Make Up Sederhana untuk Pemula

1. Mulailah dengan Skincare Dasar

Sebelum mulai merias wajah, pastikan untuk membersihkan wajah terlebih dahulu dengan cleanser yang sesuai dengan jenis kulitmu. Setelah itu, jangan lupa untuk mengaplikasikan toner dan pelembap agar kulitmu tetap sehat dan terlindungi sepanjang hari.

2. Gunakan Foundation yang Cocok

Pilihlah foundation yang sesuai dengan warna kulitmu. Usahakan untuk memilih foundation dengan coverage yang ringan agar tampilan makeupmu terlihat natural. Jangan lupa untuk meratakan foundation dengan sponge atau brush agar hasilnya lebih flawless.

3. Perona Pipi yang Pas

Perona pipi dapat memberikan kesan segar pada wajahmu. Pilihlah blush on dengan warna yang sesuai dengan warna kulitmu. Gunakan sedikit blush on pada bagian pipi dan ratakan dengan jari atau brush agar terlihat alami.

4. Highlighter untuk Tampil Glowing

Agar tampilanmu semakin bersinar, gunakan highlighter pada bagian-bagian wajah yang ingin ditonjolkan seperti tulang pipi, hidung, dan dagu. Dengan sedikit sentuhan highlighter, wajahmu akan terlihat lebih fresh dan glowing.

5. Perhatikan Bentuk Alis

Alis dapat menjadi frame wajahmu, oleh karena itu penting untuk merapikan dan mengisi alis dengan pensil alis yang sesuai dengan warna alismu. Buat bentuk alis yang natural dan sesuai dengan bentuk wajahmu agar tampilan makeupmu terlihat lebih rapi.

6. Eyeliner untuk Mata yang Lebih Tegas

Eyeliner dapat memberikan kesan mata yang lebih tegas dan dramatis. Gunakan eyeliner sesuai dengan preferensimu, apakah itu eyeliner cair, pensil, atau gel. Buat garis eyeliner yang tipis agar tampilanmu tidak terlalu berlebihan.

7. Pilih Warna Eyeshadow yang Cocok

Pilihlah warna eyeshadow yang sesuai dengan warna kulitmu dan cocok untuk acara yang akan kamu hadiri. Gunakan eyeshadow secara bertahap, mulai dari warna terang di bagian dalam kelopak mata hingga warna gelap di bagian luar untuk memberikan dimensi pada mata.

8. Lipstik sebagai Pencuri Perhatian

Terakhir, jangan lupa untuk menggunakan lipstik untuk memberikan sentuhan akhir pada tampilanmu. Pilihlah warna lipstik yang sesuai dengan keseluruhan makeupmu. Gunakan lipstik dengan tekstur yang nyaman dan tahan lama agar tampilanmu tetap fresh sepanjang hari.

Post You Might Like :
Tutorial Mandi Wajib Bagi Para Laki-Laki: Langkah-langkah Mudahnya!

Artikel Mandi Wajib Untuk Kesucian: Panduan Praktis Bagi Para Laki-Laki Tutorial Mandi Wajib Bagi Para Laki-Laki: Langkah-langkah Mudahnya! Mandi Wajib Read more

Belajar Menggambar Kotak Dengan Mudah

Menjadi Ahli Seni Dengan Belajar Menggambar Kotak! Belajar menggambar adalah salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh orang-orang yang memiliki Read more

Leave a Comment

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *