Tutorial Mudah Video Call Di WhatsApp: Langkah Demi Langkah

Tutorial Mudah Video Call di WhatsApp: Langkah demi Langkah

Ayo Belajar Video Call di WhatsApp Bersama-sama!

Post You Might Like :
Cara Verifikasi Akun PTK Dengan Mudah

Cara Verifikasi Akun PTK dengan Mudah Cara Verifikasi Akun PTK dengan Mudah Cara Verifikasi Akun PTK dengan Cepat! Verifikasi akun Read more

Belajar Menggambar Dengan Teknik Yang Bagus

Belajar Menggambar dengan Teknik yang Bagus 1. Menemukan Passion Baru: Seni Menggambar! Saat kita berbicara tentang seni menggambar, banyak dari Read more

Halo, Sobat Tekno! Apakah kalian sudah familiar dengan fitur video call di WhatsApp? Jika belum, jangan khawatir karena kali ini kita akan belajar bersama-sama cara melakukan video call di WhatsApp. Video call merupakan fitur yang sangat berguna untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarga, terutama di masa pandemi seperti sekarang ini. Tanpa perlu bertemu langsung, kita masih bisa berkomunikasi secara face-to-face melalui layanan video call ini. So, let’s get started!

Langkah pertama yang perlu kita lakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp di smartphone kita. Pastikan aplikasi WhatsApp kalian sudah terupdate ke versi terbaru agar fitur video call berjalan lancar. Setelah itu, pilih kontak yang ingin kita video call. Kemudian, di bagian atas kanan layar akan terdapat ikon telepon dengan tanda tambah di sebelahnya. Itulah ikon video call. Kita tinggal tap ikon tersebut untuk memulai video call. Mudah, bukan?

Cara Video Call Whatsapp Pakai Filter
Cara Video Call Whatsapp Pakai Filter

Selanjutnya, tunggu sampai kontak yang kita panggil menerima video call. Jika sudah terhubung, kita akan langsung bisa melihat wajah teman atau keluarga kita di layar smartphone. Jangan lupa untuk menyalakan kamera depan smartphone kita agar mereka juga bisa melihat wajah kita. Selama video call berlangsung, kita juga bisa melakukan berbagai aktivitas seperti mengirim pesan teks, foto, atau video sambil tetap berada di dalam panggilan video. Seru, kan?

Video call di WhatsApp juga memiliki fitur yang sangat berguna, yaitu fitur picture-in-picture. Fitur ini memungkinkan kita untuk melihat wajah kontak kita serta konten lainnya di layar smartphone kita secara bersamaan. Misalnya, kita sedang melakukan video call dengan teman sambil membuka aplikasi lain seperti Instagram atau YouTube. Kita masih bisa melihat wajah teman kita tanpa perlu menutup aplikasi yang sedang dibuka. Keren, bukan?

Selain itu, kita juga bisa mengatur pengaturan video call di WhatsApp sesuai dengan kebutuhan kita. Kita bisa mengaktifkan atau menonaktifkan kamera depan, kamera belakang, atau mikrofon selama panggilan video. Kita juga bisa menyesuaikan kualitas video call sesuai dengan koneksi internet yang kita gunakan. Semakin baik koneksi internet kita, semakin jernih pula kualitas video call yang kita dapatkan. Jadi, pastikan kita menggunakan koneksi internet yang stabil saat melakukan video call di WhatsApp.

Jangan lupa untuk menjaga etika saat melakukan video call di WhatsApp. Sebagai contoh, pastikan kita berada di tempat yang tenang dan terang agar lawan bicara kita bisa melihat wajah kita dengan jelas. Hindari berbicara terlalu keras atau terlalu pelan agar lawan bicara kita bisa mendengar dengan jelas. Selain itu, pastikan kita memakai pakaian yang sopan dan tidak terlalu mencolok saat melakukan video call. Etika yang baik akan membuat video call kita menjadi lebih menyenangkan.

Nah, itulah langkah-langkah mudah untuk melakukan video call di WhatsApp. Dengan fitur video call ini, kita bisa tetap terhubung dengan teman dan keluarga tanpa perlu bertemu langsung. Jadi, jangan ragu untuk mencoba melakukan video call di WhatsApp dan jadilah ahli video call bersama-sama! Sampai jumpa di artikel Tekno selanjutnya. Terima kasih sudah membaca!

Langkah demi Langkah, Jadi Ahli Video Call di WhatsApp!

Halo teman-teman! Siapa di antara kalian yang masih bingung atau merasa kesulitan saat melakukan video call di WhatsApp? Jangan khawatir, karena kali ini saya akan memberikan tutorial mudah agar kalian bisa menjadi ahli dalam melakukan video call di WhatsApp!

Pertama-tama, pastikan bahwa kalian sudah mengunduh dan menginstal aplikasi WhatsApp di smartphone kalian. Jika belum, segera unduh aplikasi WhatsApp melalui Play Store untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iOS.

Setelah berhasil mengunduh dan menginstal aplikasi WhatsApp, langkah selanjutnya adalah melakukan login atau membuat akun WhatsApp. Kalian hanya perlu memasukkan nomor telepon kalian dan mengikuti langkah-langkah yang ada untuk verifikasi akun WhatsApp kalian.

Setelah berhasil login, kalian sudah siap untuk melakukan video call di WhatsApp! Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi WhatsApp di smartphone kalian.
2. Pilih kontak teman atau keluarga yang ingin kalian video call.
3. Pada layar chat dengan kontak tersebut, kalian akan melihat tombol ikon telepon dan kamera di pojok kanan atas layar. Untuk melakukan video call, kalian cukup tekan tombol kamera tersebut.

Setelah kalian menekan tombol kamera, panggilan video akan langsung terhubung dan teman atau keluarga kalian akan menerima notifikasi panggilan video dari kalian. Jika mereka menerima panggilan, maka kalian sudah bisa mulai melakukan video call di WhatsApp!

Selama melakukan video call, kalian juga bisa melakukan beberapa hal seperti mengaktifkan atau menonaktifkan kamera depan atau belakang, mengatur volume suara, mengirim pesan teks, atau bahkan mengirim foto atau video kepada lawan bicara kalian.

Selain itu, kalian juga bisa mengaktifkan fitur video call grup di WhatsApp. Fitur ini memungkinkan kalian untuk melakukan video call bersama beberapa orang sekaligus. Caranya pun sangat mudah, kalian hanya perlu membuat grup di WhatsApp dan memilih opsi video call saat ingin melakukan panggilan grup.

Selama video call grup, kalian juga bisa menggunakan fitur menarik lainnya seperti mengaktifkan fitur gambar dalam gambar (PiP) yang memungkinkan kalian untuk melihat video call dari beberapa orang sekaligus dalam satu layar.

Selain fitur-fitur yang sudah disebutkan di atas, kalian juga bisa menggunakan fitur filter dan stiker lucu saat melakukan video call di WhatsApp untuk membuat percakapan menjadi lebih seru dan menyenangkan.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, saya yakin kalian akan menjadi ahli dalam melakukan video call di WhatsApp. Jangan ragu untuk mencoba dan berlatih secara berkala agar semakin mahir dalam menggunakan fitur video call di WhatsApp.

Tidak hanya untuk keperluan komunikasi jarak jauh, video call di WhatsApp juga bisa digunakan untuk berbagai keperluan seperti rapat online, belajar jarak jauh, atau sekadar mengobrol santai dengan teman-teman.

Jadi, mulailah sekarang untuk menjadi ahli dalam melakukan video call di WhatsApp dan nikmati berbagai fitur menarik yang ditawarkan oleh aplikasi WhatsApp. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Post You Might Like :
Langkah Mudah Download Aplikasi Zoom Di Laptop

Panduan Download Aplikasi Zoom di Laptop Halo teman-teman! Apakah kalian sering melakukan rapat online atau sekedar ingin tetap terhubung dengan Read more

Langkah-langkah Mudah Membuat Odading Yang Lezat

Rahasia Odading Enak Tanpa Ribet Siapa yang tidak suka dengan odading? Camilan khas Indonesia yang lezat dan gurih ini memang Read more

Leave a Comment

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *